Wednesday 4 July 2012

Cerpen|Kisah Cinta Dari Dunia Maya

Helo... sowbat fantasi cerpen kali ini aku akan membagikan cerpen yang ditulis seseorang yang bernama Ricky Luck di http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=62627.0 Cerita yang dia tulis berasal dari kisah nyata dari game fovoritku juga PERFECT WORLD Jadi Buat sobat yang tidak mengerti game ini,gak usah dibaca nanti bingun sendiri. Oke berikut kisahnya Kisah Cinta Dari Dunia Maya -Ricky Luck
Sebut aku slapy. Aku terlahir dengan mimpi menulis sejarah, tapi kebesaran sejarah yang akan kutulis selalu terbentur dengan realita. Aku saat ini berpikir bahwa menulis sejarah adalah mimpi besar. Ketika kau berhasil menulisnya namamu akan mengalun menjadi syair, menjadi pelajaran, menjadi cerita dan akhirnya kau menjadi legenda yang dipertanyakan benar atw tidaknya kisah mu. Setelah aku dengan bodohnya menyimpulkan aku kecil tuk sebuah sejarah aku meminimalisasi menjadi cukup kisah pribadi yang sangat indah. Aku mencari sebuah kisah cinta antara aku dan entah siapa... Dan dimulailah kisah ku saat ini, simak baik2 >.< Slapy mendapat mesagge dari seorang isinya, "Kaka tolong aku mau dibunuh terus, tolong kaka aku ga bisa ngelawan" "Tunggu sebentar aku kesana " jawab ku Aku berlari menuju teleport terdekat, sialnya sekarang harga teleport jadi mahal seiring aku yang makin kuat. Tapi kenapa aku peduli hal itu?, nolong cewek yang mungkin aja "cantik" kan tugas warior kaya aku. Lalu aku teleport menuju kuil anggrek tempat dia mengirim sinyal. Dia menunggu dengan cemas, dan ketika aku mendekat dia langsung nangis, "Kaka aku gabisa keluar aku takut" "Ga usah takut say, mana orang nya sini aku gendong." Dia menerima ajakan ku tuk gendong dirinya aku pu mengendong dia sambil loncat ke pedang terbang dan menju arah yang ditunjuk sama dia. "Itu ka" dia menunjuk. Akupun ga tunggu waktu lama aku menurunkan dia dan menyerang orang yang ditunjuk. Aku mengeluarkan ilmu ku yang paling hebat, tapi lawanku malah ketawa dan bilang "Dasar cupu (lemah) beraninya ma gw'" Dan.... aku mati ha ha ha pahlawan konyol. Aku melihat sekilas barang2 ku jatuh dan dia mengambil semua nya ga sisa. Lalu dalam 1/2 kesadaran aku juga liat dia mukul lagi cewek yang aku tolong dan diapun mati. Wasallam pikirku konyol. aku bkl di caci maki pikirku. aku pun mengklik tombol kembali kekota terdekat. aku kembali hidup sama dengan dia dan aku melihatnya kembali disana.
"Umm maaf cc aku kalah kuat dia levelnya tinggi." aku mengemukakan alibi. "Gpp kaka aku malah yang minta maaf barang kaka jadi drop." Ha aku membatin juga ( barang yang drop barang mahal T.T ) terus aku kembali menanyakan. "Cc dari pada lawan orang gila mending kita leveling bareng yu." "Ok bantu aku lawan bos ya." "Boleh cc tapi aku bagi fb (facebook) kmu dong" "Ga ah kk tar aja aku ga sembarangan bagi status ke orang lain." ahhh sial dah mah aku jatoh barang, eh dia malah jual mahal lagi, gini sih aku sial pikirku. "gini aja ka, kamu besok aku tunggu disini ya aku mau masuk ke pemakaman aku btuh warior kaya kaka." "ok". kataku aku dc ( disconnected ) saat itu juga. Aku shutdown komputerku aku melempar diriku kekasur dan mulai berpikir. Itu cewe atw bukan ya ha ha namanya juga game maya bisa aja kan yang maen sebenernya cowok pake char cewek. Aku lalu bersikap masa bodoh dan mulai tertidur. Aku singkat aja bahwa mulai dari saat itu hingga saat2 selanjutnya aku terus berhubungan dengan dia. Tanpa terasa aku sudah 3 bulan terus nolong dia, dan dia masih aja jual mahal. Suatu saat aku sedang badmood aku menghibur diri dengan menghajar beberapa monster di game Perfect world yang aku maenkan. Lagi seru2 nya tiba2 dia menghubungi ku, "Kaka tolong aku ka aku musti bunuh monster level tinggi." karena suasana hati yang suram aku pun membalas dengan kata2 kasar "Aghh hapus aja tu char daripada ngeropotin gw terus, Lagian kmu bisa maen ga sih masa lawan tu monster aja mesti manggil gw mang gw babu kmu gitu, dasar hode keparat" dia langsung dc dan ga ol lagi, sekitar 2 jam aku terus maen game itu dan tiba2 hp ku bunyi aku kaget soalnya diseberang sana ada suara cewek nangis. "halo ini slapy bukan?" sambil terisak "ya" aku singkat aja soalnya bingung "Kaka ko kmu marah sih sama aku, aku mang salah soalnya ga pernah kasih tau kaka no kontak dll tapi aku bukan keparat, aku pikir kaka baik sama aku. Kaka aku dah anggap kmu orang yang dah nolong kehidupan aku." "Tunggu sebentar ini dilitakah (nama char cewek yang dekat denganku)?" aku memotong ucapan nya. Dia ga ngejawab dan handphone nya mati begitu aja aku kontak balik juga ga ada jawaban. Huff saat itu aku ngerasa seperti seorang yang jahat aku juga dengan bodohnya berpikir moga2 itu bukan dilita aku mang pernah kasih no hp ku, yang baca pasti ketawa kalo aku masih berpikir itu sapa. Tapi kalo disituasi itu, aku berharap itu bukan dilita mengingat banyak yang aku maki di dalam game ha ha. Sejak saat wanita yang menangis menutup telepon aku merasa hari terus bergulir lambat, aku selalu jadi orang yang secepatnya. Secepatnya ol dan melihat friend list apakah dilita ol tapi tetap ga ada kabar. Secepat nya membuka mesage2 yang ada tapi tetap tidak ketemu. Hingga suatu saat ada titik cerah. "Hai ini slapy pacar dilita kan?" ada seseorang tiba2 menegurku "Wew kaka aku bukan pacarnya ketemu aja ga pernah gimana bisa jadi pacar" "Wah tapi tau ga dilita selalu ngomongin kmu tiap hari, aku cuman mau kasih tau kalo dilita sakit tengok kalo ada waktu walau kamu ngerasa aneh." "Waduh kaka mang sakit apa dia" "Sakit malarindu dan putus cinta ha ha, dia terus nangis katanya kmu kasar ma dia tapi karena berlebihan dia jadi sakit beneran." "Ya udah bilang kalo ga usah berlebihan aku lagi itu cuman badmood aja ko suruh dia ol lagi." "ga bisa kaka dia sakit dirumah sakit" "walah kaka bukan gara2 putus cinta kan?" saat itu aku ga berpikir serius dan lebay banget kalo iya. "Dia ada di rumah sakit umum jogja pdhi, melati 30 kalo ga percaya cek aja" Aku diam lama trus aku berinisiatif. "Kaka aku ga percaya cerita kmu klo emang bener aku mau no tlpn dili." "Nama aslinya nikitha dan hpnya saat ini ga aktif paling ibunya yang angkat telepon." "Maaf kaka kalo gitu aku ga percaya bandung yogyakarta perjalnan jauh mana bisa aku kesana ngejar kucing dalam karung" "ok ok aku kasih no nya tapi paling yang angkat ibunya." Diapun memberikan sebuah no, dan dc. Aku juga dc dan melihat sederet no dalam hp ku. Cewek ini bodoh sekali pikirku kalo iya dia seperti itu aku bener2 ga abis pikir ada didunia hal seperti ini. Aku pun tidur dan besok nya sekitar jam 10 pagi aku menelepon no itu. Ya tuhan aku bener2 stress ternyata hal itu benar aku bingung ketika seorang diseberang sana bilang kalo anaknya menderita kanker otak dia ga boleh banyak pikiran. Dia bilang kalo aku temen nya dari bandung yang sering di ceritain sama anak nya aku harus datang buat memberi semangat. Yang terjadi aku gapernah datang hingga sekarang. Tapi aku rutin menelpon ibunya malah kadang aku disuruh ngomong ke anaknya yang masih ga sadarkan diri. Hingga akhirnya suatu pagi aku mendapat telepon "Halo, pi ini kmu ya mamaku cerita kalo kmu sering telepon makasih ya mau temenin aku terus." suara nya lemah dan serak. "Dilitha ini kmu kan kmu dah sadar?, maafin aku, aku ga tau kalo aku dah bisa berbuat gini sama kmu." "Mang kmu berbuat apa?" "Ya ampe kmu sakit aku bener2 minta maaf." "Bodoh jangan gr deh aku kaya gini emang aku sakit kali ga da hubungannya sama kmu, dengan atw tanpa kmu aku mang dah sakit." dia ketwa lirih dan suaranya benar2 serak "He he pokonya aku minta maaf sebelum kmu sakit aku dah kasar." "masalah itu aku yang salah, siapa juga yang mau terus menerus nolong tapi ga dikasih apapun juga." "Umm sebenernya aku ga pamrih aku marah lagi itu soalnya aku lagi badmood" "Apapun itu aku seharusnya bisa jadi tempat kmu curhat dikala ada masalah bukan kesel klo aku hubungin kmu." Aku diam lama dan dia juga. Aku berpikir walau udah 3 bulan kenal tapi itu kan maya pembicaraan ini mau ga mau bikin aku berdegup. Tapi di sisi laen semua kejadian ini terlalu aneh buat ku. Maen game, kenal cewek nikah di game dan akhirnya jadi nyata itu biasa kejadian. Tapi kenal cewek dan tu cewek kanker otak terus jadi kekasih itu luar biasa. Ini kah kisah cinta indah yang kuimpikan? "Hai ko diem, oh aku ngantuk dan pusing sekali ngomong segini lama kaya gini tu aku maksain diri, aku tutup ya aku harus istirahat. Jangan banyak maen game aku ga mau kamu sakit kaya aku." "Ok, kmu juga istirahat, aku akan kesana jenguk kmu aku mau deket sama kmu." Bener2 bodoh aku kebawa suasana. "Bener ya aku tunggu kmu aku juga mau deket sama kmu, o iya aku sms in ya alamat fb ku disana aku selalu menulis tentang kmu. Udah ya dah." Dia menutup telepon dan ga berapa lama dia sms alamt fb dia. Ya tuhan semua tentang kita ditulis sama dia. Ini gila kisah cinta ku sama dia memang di dalam game tapi dia menulis semuanya. Hari ini aku sama pi punya rumah cicil dikit2 ah tinggal perabotnya aja (waktu itu aku bilang sama dia kalo rumah nenek pemelihara binatang rumah kita, soalnya dia suka kucing jadi rumah nenek itu kita jadiin tempat kita ketemu dan aku bilang kalo itu rumah kita bedua.) Aku suka terbang bersama mu, matahari terbenam yang kau bilang indah ga lebih indah dari ketika kmu menggendong ku saat itu (itu pas aku ngajak dia terbang gara2 kehabisan gold buat tele terus aku beralibi "Say dari pada kita teleport aku lebih suka kita terbang dan ngobrol tentang kita." padahal kehabisan gold ha ha. . AKu terus terang terharu pas liat fbnya. Dan satu lagi ya tuhan dia cantik Tapi kalo dia cantik kenapa dia memilih ku apa aku cuman teman aja sebenarnya dia punya pacar asli?? Aku harus menanyakan ini esok hari. Hari berikut aku masih terpaku, 1/2 diriku selalu menyanggah kejadian yang aku alami, tapi aku menikmati semua sensasi yang terjadi ketika aku dan Dilitha berhubungan. Aku ga mau merusak suasana dengan menanyakan hal sensitif, aku hanya mau terus mengikuti aliran nasib dan menikmati nya. Tapi akhirnya rasa penasaranku lenyap Dilitha terbuka akan dirinya padaku, dia cerita semuanya. Dilitha adalah pribadi rapuh dan manja, aku terkadang jengah mendengar keluhannya bahwa orangtua nya tidak peduli, jarang disamping dia, temen2 dia yang cuman memanfaatkan hartanya dan lain2. Tapi dia menceritakan nya dengan nada manja padaku ha ha. Aku selalu suka bagian dimana dia curhat dengan nada manja padaku. "Ka pi, mamaku tega masa aku dirumah sakit sendirian, kmu sini dong temenin aku. jangan2 kamu juga boong seperti mereka. Cuman janji palsu aja tapi sebenernya ga peduli." Dia sering mengutarakan hal itu padaku. Maklum waktu sudah kembali bergulir sudah 1 bulan sejak Dilitha sadar. Pada kurun masa itu aku seperti detektif yang menganalisis dan menyimpulkan pribadi seperti apa dia ini, lewat cerita2 dia. "Tha kmu jangan menganggap dunia tidak peduli sama kmu. Kalo kmu mau menyadari dunia sangat peduli dengan dirimu." Aku menerawang membayangkan dia yang begitu cantik di dalam foto FB nya. Dalam hati itu adalah anugrah kupikir mana mungkin dunia tidak peduli dengan wanita secantik dia. "Ka, pi kalo memang ada yang peduli sama aku pasti udah ada yang menegok aku sekarang." Dilitha perlahan terisak pelan. "Tha aku akan datang, aku janji aku ga dateng cuman karena aku blum dapet waktu yang pas tuk kesana aku kan kerja disini." Sepertinya aku terjebak di sudut mati. Ga mungkin aku terus menerus menghindar dan beralasan tidak datang selamanya. Aku hanya terlalu merasa ini kejadian yang berat untuk aku. Kalo saja Dilitha bukan seorang pesakitan manja yang terkesan butuh seorang pendamping aku akan meluncur ke Jogja sedari kemaren. Aku selalu membayangkan ketika aku datang kesana aku akan seperti menjaga seorang bayi rapuh. Pada titik ini aku adalah lelaki tidak bertanggung jawab, aku menikmati kemanjaan Dili tapi tidak berani melangkah jauh. "ka.., aku ga peduli walau kaka bohongin aku, bagi aku itu bohong yang paling indah tapi satu yang aku pinta ka, jangan hilang dari ku ya." Dilitha memotong lamunanku. "Tha aku ga bohong aku akan datang, aku sekarang mau kerja dulu kmu istirahat ya." Maksudku saat itu beri aku waktu berpikir. "Ya dah aku juga mau istirahat, jaga diri ka." Sesudah itu aku melakukan hal paling bodoh dalam hidupku, yaitu aku mengganti no ku. Tapi yang aku pikirkan saat itu adalah aku bukan pria yang baik untuk Dilitha. Aku ga mau dia akhirnya bergantung hanya padaku, sementara di luar sana banyak orang yang lebih siap dibanding aku. Lagi pula aku ini tipe mudah jatuh cinta aku ga mau hal seperti ini akan berakhir menyedihkan, aku harus mencari cinta yang bertahan lama. Dilitha seperti cinta yang harus ditebus dengan jiwa raga yang sangat mahal. Aku tidak siap. 2 minggu sudah aku mengganti no ku aku setiap hari didera perasaan bersalah. Akhirnya aku sampai titik untuk mencukupi dosaku. Aku ga kuat menanggung beban ini. Aku pun pergi menuju Jogja aku mau memberikan kejutan pada Dilitha. Setiba disana aku langsung meluncur ke PDHI menuju kamar melati 30. "Pagi... Mba Nikhita Nikhi melati no 30." kataku pada bagian informasi disana. "Wah pa Nikhita Nikhi sudah pindah pa dia ga disini lagi. Udah 3 hari dia pulang." kata resepsionis setelah dia mencek kamar melati no 30. Gawat ini namanya kasih kejutan balik terkejut. Aku bener2 bodoh gimana sekarang di Jogja aku ga tau apa2. Yang aku bisa menelpon no Nikitha. "Ini nak Slapy? kmu kemana? EMANG SUSAH SEKEDAR MENERIMA TELEPON NAK SLAPY?" Ga ada kata halo dll, yang ada langsung kata2 keras yang bikin aku kaget. "Ibu saya mau bikin kejutan buat Nikitha, saya sekarang ada di Jogja, cuman Nikhita nya dah pulang yan tante?." Aku berusaha sabar. "Ya ampunnnn nakkk... Kenapa kamu seperti itu ibu udah bilang Nikhi jangan dikasih pikiran." Tangis ibu nikhi langsung meledak. Ya tuhan aku membayangkan hal paling buruk. Ibu nikhi ga usah melanjutkan bercerita aku sudah bisa menebak. Akupun jatuh terduduk Tak terasa aku menangis aku tak peduli sekelilingku. Nak tunggu disitu paman nikhi Agus akan menjemput nak Slapy. Hari itu adalah hari dimana aku paling banyak menangis. Aku melihat foto2 kenangan almarhum... kamarnya, dimana aku melihat laptop tempat dia memainkan game bersama ku. Aku menyalakan nya laptop itu bergambar char ku dan dia yang sedang terbang. terakhir aku ditunjukan paman nya sebuah file notepad. aku akan mengcopy paste langsung dari notepad dia yang aku save saat itu. Aku kangen kamu ka py... Aku harap ga ada kabarnya kamu karena ada masalah dengan handphone mu. Walau kamu ternyata tidak mengabarkan ku, karena kamu bosan dengan keluh kesahku, aku tetap sayang kamu. Aku ga bisa berharap banyak dengan kondisiku saat ini, Cinta adalah hal yang mahal untuk ku. Ka py tolong hubungin aku Aku mau merasakan indah sebelum aku menutup mata. Tuhan aku benar2 merasa dunia akan runtuh saat itu. Aku bersimpuh disamping tempat tidur miliknya aku menangis keras seperti anak kecil. Aku pun sayang kamu Dili Aku lelaki bodoh mohon kamu disana memberikan maaf padaku Aku akan selalu mencintaimu. « Last Edit: March 10, 2010, 11:32:07 AM by Ricky Luck »

0 comments:

Post a Comment