Sunday 29 July 2012

Cerpen|Perang Dunia III



Pada tahun 2036 terjadilah perang dunia ketiga. Perang ini terjadi antara Amerika Serikat dengan Rusia. Perperangan ini sangat dasyat, sehingga mengakibatkan dampak yang merugikan diseluruh dunia, bahkan perperangan antara dua negara besar tersebut meluas sampai ke Benua Asia. Yang tidak terkena dampak perperangan ini adalah Amerika Selatan, Australia, dan Selandia Baru. Adanya perang dunia ketiga yang tidak selesai-selesai membuat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menugaskan agen rahasianya yang bernama Robert Amstrong atau yang lebih dikenal dengan nama Robert untuk menyelidiki apa penyebab perang dunia ketiga itu. Setelah ada perintah penugasan yang jelas dari PBB, Robert akhirnya ditugasi untuk berangkat ke Rusia.
            Setelah sesampainya di bandara Rusia ia dijemput oleh teman lamanya yang bernama Harry Houdini. “hai harry bagaimana kabarmu? Sudah lama kita tidak bertemu” ujar Robert di bandara. Harry pun menjawab “aku baik Robert. Ada perlu apa Bert datang kemari, disinikan sedang ada perang, itu kan berbahaya”. Sambil berjalan menuju mobilnya Harry, Robert menjawab pertanyaan dari teman lamanya tersebut “aku kemari ditugaskan oleh PBB sebagai agen rahasia untuk menyelidiki apa alasan Rusia berperang dengan Amerika Serikat”. Setelah sampai di mobilnya Harry, mereka melanjutkan perjalan ke hotel tempat tinggal Harry. Setelah sampai di hotel, “ayo masuk…..istirahatlah dulu Bert, besok baru aku bantu untuk menyelidiki” kata Harry. “iya….terima kasih atas bantuannya Har” balas Robert.
            Keesokan harinya setelah makan, mereka pergi ke departemen pertahanan Rusia, mereka berencana untuk menyelinap kesana untuk melihat berkas-berkas departemen pertahanan Rusia tentang mulainya perperangan melawan Amerika Seikat. Akan tetapi disana tingkat keamanannya sangat ketat. Namun bagi mereka itu bukan halangan yang sulit. Setelah sampai disana, Harry berkata “Robert kamu bawa senjata apa saja untuk berjaga-jaga”. Jawab Robert ”aku hanya membawa 4 senjata K-Liber 60 saja”. “cukup bagus untuk bagi pemula” sahut Harry. Sambil tersenyum “ahh.. bisa aja, ayo mulai beraksi” Harry hanya menganggukan kepalanya saja. Didepan gerbang departeman tersebut banyak sekali penjaganya, sehigga mereka harus melumpuhkan penjaganya terlebih dahulu. “selamat pagi” salam dari Harry. Penjaga “tuggu sebentar anda ini siapa”. Harry menjawab “kamu tidak perlu tahu…………sekarang!!!” Brak….brak….brak!!!! “misi pertama selesai” kata Robert, sahut Harry “ kerja bagus, ayo kita masuk”. Selanjutnya keduanya menyamar sebagai petugas penjaga yang telah dilumpuhkan oleh Robert tadi. Tap...tap…tap meraka mulai menuju ke kantor komandan pertahanan Rusia yang bernama Thomas Andrews. Setelah sampai mereka bertemu komandan pertahanan Rusia, mereka berkata “Lapor pak”. “ada apa kalian kemari dan siapa yang menjaga di depan” jawab komandan sambil menatap tegas ke mereka. Robert menjawab “ada tamu yang ingin bertemu komandan, yang sedang menunggu  didepan”. “siapa yang ingin bertemu denganku?” menjawab dengan penasaran. “saya tidak tahu pak, katanya perwakilan dari musuh kita”. Jawab komandan “baiklah aku akan kesana”. “siap pak!!” jawab Robert dengan Harry. Komandan pun pergi meninggalkan mereka, akan tetapi mereka tidak meninggalkan ruangan tersebut melainkan mereka mulai mencari berkas-berkas yang dimaksud. Kurang lebih 5menit Robert baru menemukan berkas-berkasnya “ini dia, akhirnya aku dapatkan juga. Bersamaan dengan itu, komandan yang mencari tamu yang diberitahu oleh prajuritnya tadi, mulai menyadari bahwa ia ditipu oleh kedua prajuritnya “sial….aku ditipu oleh mereka, munkin mereka adalah mata-mata dari A.S yang ingin menyelidiki apa yang aku lakukan bersama NATO” komandan itu panik karena dialah dalang dari perperangan ini karena ia bekerjasama dengan NATO untuk menghasut Rusia agar berperang dengan A.S . Lalu, ia bergegas menuju kantornya ternyata ia menemukan kantornya acak-acakan dan akhirnya memeriksa beberapa berkas-berkanyanya, yang ditemui oleh Thomas adalah berkas perjanjian dengan NATO yang ia miliki hilang.
            Dengan cepat Thomas pergi ke ruang control dan ia memberitahu jika ada penyusup yang sedang berada di departemen pertahanan Rusia. Robert dan Harry yang mendengar pengumuman tadi bergegas untuk melarikan diri, akan tetapi mereka lebih dahulu terkepung oleh prajurit pertahanan Rusia. “semuanya letakan senjata kalian dengan tangan diatas” perintah dari ketua regu pengaman. “bagaimana mau melakukannya” ujar Robert. Jawab Harry “okey… ayo lakukan sekarang biar lebih menarik”. Dor…dor…dor…dor…dor... sambil berlari keduanya menembaki petugas yang mengejarnya. Mereka akhirnya lolos dari petugas yang mengejarnya tadi. Dengan nafas yang tersenga-senga Harry bertanya kepada Robert “apa mereka masih mengejar kita?”. Robert menjawab “sepertinya tidak, kita mungkin sudah lolos dari mereka”. “itu mereka….tangkap mereka!!!” teriak ketua regu yang lain, yang mengejar mereka juga. Kata Robert “sial peluruku habis , bagaimana dengan punyamu”. Jawab Harry “sial punyaku juga habis, ayo kita lari saja”. “okelah ayo kita cepat lari”ajak Robert sambil mulai berlari. Dor...dor…dor salah satu peluru yang ditembakan oleh salah satu orang yang mengejar mereka mengenai Harry.
            “ada apa Har?” Tanya Robert. “kakiku tertembak…..pergilah terlebih dahulu Bert, aku nanti akan menyusulmu!”. Dengan ragu-ragu “tapi…kamu akan tertangkap mereka”. “tidak apa-apa ini kan demi kepentingan dunia”jawab Harry. “tidak!! Aku akan bersamamu Har”sahut Robert. Tak lama kemudian regu yang mengejar mereka akhirnya bisa menangkap keduanya. Setelah itu mereka berdua dihadapkan kepada komandan Thomas. Keduanya itu diintrogasi, namun merka tidak mau menjawab apapun yang telah ditanyakan Thomas kepada mereka. Thomas pun menyuruh salah satu bawahannya untuk menahan mereka dipenjara yang terdapat ditempat tersebut. “bodoh….kenapa kamu  tadi tidak melarikan diri?”tanya Harry. ia menjawab “tenang saja, aku hanya tidak ingin meninggalkanmu disini, besok saja kita melarikan diri”. Harry hanya berdiam diri saja.
            Keesokan harinya mereka berusaha melarikan diri dari tempat itu, walaupun susah mereka tetap bisa melarikan diri. Namun Harry tertembak lagi saat pelarian diri tersebut, namun kali ini jiwanya tidak tertolong lagi. Robert pun akhirnya bisa lolos dari departemen pertahanan Rusia. Ia pun pergi ke bandara untuk kembali ke markas PBB yang berada di Inggris. Berkas-berkas yang diambil oleh Robert akhirnya diserahkan kepada ketua PBB, setelah dibaca ternya dalang perperangan ini bukanlah pihak Rusia, melainkan komandan pertahanan Rusia Thomas Andrews dan pihak NATO yang menghasut Rusia untuk menyerang A.S terlebih dahulu menggunakan nuklir. Pada akhirnya Ketua PBB pun memanggil presiden Rusia dan presiden A.S untuk rapat PBB. Didalam rapat kedua presiden tersebut diberitahu tentang hal yang sebenarnya. Perang pun akhirnya berhenti, dan kedua belah pihak berjanji untuk mengganti semua biaya akibat perang. Akhirnya NATO dibubarkan dan orang-orang yang bersangkutan akan dihukum mati. Dan kemudian Amerika hanya bebentuk 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing-masing. Dan ibukota berpindah ke nebraska. Kemudian dunia menjadi damai kembali.

Sumber http://cerpendewe.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment